Setir Bisnis

Artikel, Tips, Inspirasi Bisnis Indonesia

Rahasia Open Body Language dalam Selling

Rahasia Open Body Language dalam Selling

Dalam proses menjual, selain Anda menjelaskan dengan kata-kata, pasti Anda akan menjelaskan dengan bahasa tubuh kan. Dan berdasarkan penelitian bahasa tubuh mempengaruhi 55% keputusan seseorang untuk yakin terhadap si pembicara, atau dalam konteks ini adalah penjual. Lalu bagaimanakah bahasa tubuh yang efektif digunakan untuk melakukan penjualan, yaitu bahasa tubuh yang terbuka. Bagaimanakah itu?

Refleksikan bahasa tubuh yang terbuka itu dengan:
Menjelaskan dengan telapak tangan keatas (palm-up). Ketika anda menunjuk ke bagian-bagian yang ada dalam brosur Anda, sebisa mungkin perhatikan posisi telapak tangan Anda menegadah ke atas. Ini dapat memberikan pelanggan Anda kepercaayan atas Anda. Karena di beberapa Negara barat, telapak tangan terbuka ini dianggap bahwa ia aman dan tidak membawa senjata. Beda dengan tangan yang dikepal atau disembunyikan dibelakang punggug, kira-kira apa persepsi Anda untuk yang seperti itu?

Kancing jas terbuka. Ketika Anda menggunakan jas, dan sedang berbicara secara personal, bukan diatas panggung, maka ada baiknya untuk membuka kancing jas Anda. Selain merefleksikan bahwa Anda adalah pribadi yang terbuka dan dapat dipercaya. Hal tersebut dapat mengurangi kegerahan Anda. #Serius

Rahasia Open Body Language dalam Selling
Tidak menyilangkan kedua tangan dan kaki. Ini adalah paling menujukkan apakah Anda orang yang terbuka atau tidak. Ketika Anda berbicara, usahakan untuk tidak menyilangkan tangan atau kaki Anda, atau bahkan dua-duanya. Kecuali untuk perempuan yang menggunakan rok yang pendek, hal ini dapat di wajarkan di beberapa situasi tertentu. (*Afiev)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Marketing / Tips Bisnis dengan judul Rahasia Open Body Language dalam Selling. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://setirbisnis.blogspot.com/2013/06/rahasia-open-body-language-dalam-selling.html. Segala bentuk Copy Paste wajib disertakan link balik ke blog ini. Terima kasih!
Ditulis oleh: afiev dewanta - Wednesday, 26 June 2013

Belum ada komentar untuk "Rahasia Open Body Language dalam Selling"

Post a Comment