Setir Bisnis

Artikel, Tips, Inspirasi Bisnis Indonesia

Mengapa “Stroberi” Menarik Para Cewek

Mengapa “Stroberi” Menarik Para Cewek

Pernahkah Anda lewat di toko aksesoris yang serba pink? Brand apa yang terbersit di benak Anda? Toko apakah itu? Ya, itulah outlet aksesoris untuk para remaja perempuan-Stroberi. Dalam outlet tersebut dijual berbagai perlengkapan fashion wanita. Selain menjual dari brand lain, di Stroberi juga menjual produk dengan brand Stroberi.

Nuansa yang sangat kental dengan perempuan itu ternyata mampu membuat perusahaan ini menjadi salah satu fashion brand dan outlet yang sukses. Remaja perempuan dengan usia 10-20 tahun telah mengetahui brand ini, dan  mereka menjadi pelanggan aksesoris Stroberi ini. Mengapa bisa demikian? Mari kita simak penjelasan secara psikologis dibawah ini.

Hukum timbal balik. Beberapa waktu lalu dan kemungkinan hingga sekarang, Stroberi menyediakan member card. Dengan member card ini, pelanggan akan mendapatkan potongan 10% tiap pembelanjaannya. Dan 20% jika melakukan pembelian pada saat hari ulang tahun. Untuk para perempuan, apakah ada yang tidak tertarik dengan potongan harga?. Apalagi di Stroberi terkenal dengan harga yang terjangkau dan yang kualitas yang baik.

Hukum kontras. Kontras ini berarti ada sesuatu yang berbeda dengan yang lain. Itu berarti selain menjual aksesoris kecil, Stroberi juga menjual sandal, sepatu, dan tas. Penjualan tambahan yang kontras dengan aksesoris itu rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi perempuan. Mereka selain membeli aksesoris sebagai tujuan utamanya, mereka juga membeli produk lain sebegai komplementer atau karena kecintaannya terhadap brand Stroberi itu sendiri.


Teori Impression. Stroberi melakukan Self-Enhancement di tiap outletnya. Self-Enhancement juga dapat diartikan sebagai penambahan kulitas, dan value. Yang dilakukan oleh Stroberi adalah dengan memasang lagu-lagu khas anak muda yang sedang trend, memasang cermin di banyak tempat, desain interior yang menarik, dan seragam pegawai yang sesuai dengan tema. Dengan lagu-lagu yang trend maka pelanggan akan merasa bahwa apa  yang terdapat pada outlet tersebut adalah fresh.Dengan memasang banyak cermin, ini berangkat dari latar belakang karakteristik perempuan yang tak dapat lepas dari cermin. Desain interior dan seragam pegawai yang catchy juga membuat perempuan tertarik karena pada dasarnya perempuan suka dengan hal yang unik dan dapat menarik perhatian.  (*Afiev)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Review Bisnis dengan judul Mengapa “Stroberi” Menarik Para Cewek. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://setirbisnis.blogspot.com/2013/06/mengapa-stroberi-menarik-para-cewek.html. Segala bentuk Copy Paste wajib disertakan link balik ke blog ini. Terima kasih!
Ditulis oleh: afiev dewanta - Wednesday, 26 June 2013

Belum ada komentar untuk "Mengapa “Stroberi” Menarik Para Cewek"

Post a Comment